Kamis, 28 Juni 2012

Update MSE Offline? sudah tidak bisa!

Setiap orang pasti tidak berharap PC / laptop / netbook terserang virus, sebab akan mengganggu kinerja komputer. Dan setiap orang pasti ingin antivirus yang didapat tersebut adalah gratis selalu ter-update. Menurut pengalaman saya memakai anti virus, pilihan saya jatuh pada Microsoft Security Essentials (MSE). Karena mampu menjaga PC saya dari serangan virus-virus variant terbaru.

Namun bagi saudara-saudaraku yang belum menggunakan MSE saya jelaskan terlebih dahulu bahwa MSE tersedia untuk Windows XP 32 bit dan windows 7 32bit/64.
System Requirenment :
Operating System: Genuine Windows XP (Service Pack 2 or Service Pack 3); Windows Vista (Gold, Service Pack 1, or Service Pack 2); Windows 7.

Tetapi bagaimana jika anda belum punya akses internet? Jangan khawatir, anda disediakan untuk men-download secara manual update definisi terbaru dari Microsoft Security Essentials. Untuk menginstal versi yang tepat dari update definisi virus dan spyware Microsoft Security Essentials, anda harus mengetahui apakah Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 berjalan pada lingkungan operasi 32-bit atau 64-bit. Selain itu, anda harus log on ke Windows sebagai administrator.

Setelah anda verifikasi lingkungan operasi, download versi update dari program yang sesuai. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
  1. Download file update definisi virus dan spyware Microsoft Security Essentials yang sesuai untuk versi Windows anda; 
  2. Klik Save untuk menyimpan file ke komputer. Jika anda klik Save, ingat folder dimana anda menyimpan file.
  3. Untuk menginstal file yang disimpan, ikuti langkah berikut :
Pada Windows XP:
  • Klik ganda file, dan kemudian klik OK.
Pada Windows Vista atau pada Windows 7:
  • Klik kanan file, dan kemudian klik Run As Administrator.
Ketika file update definisi berjalan, sebuah kotak dialog ekstraksi file akan muncul. Kotak dialog menunjukkan bahwa update definisi sedang menginstal. Setelah kotak dialog ekstraksi file tertutup, Anda dapat verifikasi bahwa definisi virus dan spyware telah diperbaharui. Untuk melakukannya, buka Microsoft Security Essentials, klik Update, dan kemudian periksa status definisi virus dan spyware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar